Temukan cara mudah cari duit lewat internet

GAGABUX

KLIK AJA! DIBAYAR LOCH!!!

MEMBANGUN IMPIAN DAN KESUKSESAN HIDUP

Minggu, 07 Februari 2010

SINUSITIS DAN PENGOBATANNYA

Sinusitis adalah peradangan pada selaput lendir yang ada pada rongga sinus. Sinusitis banyak ditemukan pada penderita hay fever, yang mana pada penderita ini terjadi pilek menahun akibat dari alergi terhadap debu dan sari bunga. Sinusitis juga dapat disebabkan oleh bahan-bahan iritan. Misalnya bahan kimia yang terdapat pada semprotan hidung dan bahan-bahan kimia lainnya yang masuk malalui hidung.
Sinus atau sering pula disebut Sinus paranalis dalah rongga udara yang terdapat pada bagian padat dari tulang tenggkorak di sekitr wajah yang berfungsi memperingan tulang tengkorak. Rongga ini ada empat pasang di kiri dan di kanan. Sinus frontalis terletak di bagian dahi, sedangkan sinus maksilaris terletak di belakang pipi. Sementara itu sinus sphenoid dan sinus ethmoid terletak agak lebih dalam di belakang rongga mata dan di belakang sinus maksilaris.
Dinding sinus teruatama dibentuk oleh sel-sel penghasil cairan mukus. Udara masuk ke dalam sinus melalui sebuah lubang kecil yang menghubungkan antara rongga sinus dengan rongga hidung yang disebut dengan ostia. Jika oleh suatu sebab lubang ini buntu, maka udara tidak akan bisa keluar masuk dan cairan mukus yang diproduksi di dalam sinus tidak akan bisa dikeluarkan.
Sinusitis sebagian besar sudah dapat didiagnosa hanya berdasarkan pada riwayat keluhan pasien dan pemeriksaan fisik yang dilakukan oleh dokter. Hal ini juga disebabkan karena pemeriksaan menggunakan CT Scan dan MRI yang walaupun memberikan hasil yang lebih akurat, namun BIAYA YANG DIKELUARKAN AKAN MAHAL. Pada pemeriksaan fisik akan ditemukan adanya kemerahan dan pembengkakan pada rongga hidung, ingus yang mirip nanah, pembengkakan disekitar mata dan dahi.
Pemeriksaan menggunakan CT Scan dan MRI baru diperlukan jika sinusitis gagal disembuhkan dengan pengobatan awal. Rhinoskopi, sebuah cara untuk melihat langsung ke rongga hidung, diperlukan guna melihat ke lokasi sumbatan ostia. Terkadang diperlukan penyedotan cairan sinus dengan menggunakan jarum suntik untuk dilakukan pemeriksnaan kuman. Pemeriksaan ini berguna untuk menentukan jenis infeksi yang terjadi.
Gejala yang sering terjadi pada penderita sinusitis adalah sakit kepala yang sangat berat, nyeri di wajah, demam tinggi, pucat, gatal pada mata, perubahan warna pada ingus yang keluar mirip nanah, sukar menelan, terus menerus batu dan bersin, pilek pada pagi dan malam hari, terus menerus mengeluarkan cairan dari hidung.
Penderita sinusitis tentunya sangat menderita, dilihat dari cara-cara dan proses pemeriksaan medis maupun dari gejala dan akibat dari sinus itu sendiri. Oleh sebab itu menurut buku "Terapi Medis Nutrisi Tianshi" ada cara yang lebih efektif untuk menyembuhkan penyakit sinusitis ini. Produk Tianshi yang mampu mengatasi sinusitis yaitu:
1. Calcium 1 (1 x 1 sachet perhari) ; berguna untuk menormalkan kerja
saluran pernapasan.
2. Muncord/Cordyceps (3 x 2 kapsul/hari); untuk mengurangi pembengkakan pada
kelenjar sinus dan membersihkan kotoran pada saluran pernafasan.
3. Renuves/Beneficial (3x2 kapsul/hari); sebagai penguat sistem kekebalan
tubuh.
Untuk lebih jelas dan keterangan lebih lanjut, dapat menghubungi:
Hp. 081311148138 (SMS)
EMAIL : jartiens69@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar